Zagg Mengakuisisi Mophie sebesar $100 Juta

battery case iphone
Battery Case

Zagg dan Mophie adalah penggabungan dalam upaya untuk mendominasi pasar aksesoris ponsel.

Zagg yang berbasis di kota Utah telah setuju untuk membayar $100 juta untuk mengakuisisi perusahaan di California dalam membuat battery cases smartphone.

Perusahaan yang sudah memperoleh total pendapatan sebesar $470.000.000 pada tahun lalu ini, berharap untuk memimpin pangsa pasar di empat kategori utama, yaitu battery case, baterai eksternal, pelindung layar, dan keyboard tablet.

"Kami melihat banyak kesempatan yang dapat mendorong pertumbuhan pendapatan serta meningkatkan profitabilitas dengan memanfaatkan kekuatan dari kedua organisasi ini untuk memperkuat pengembangan produk, meningkatkan kredibilitas merek, dan memperluas pasar distribusi," kata CEO Zagg Randy Hales dalam sebuah pernyataan.

CEO Mophie Daniel Huang dan COO Shawn Dougherty akan melanjutkan peran mereka saat ini, dilaporkan langsung kepada Hales.

"Zagg dan Mophie mewakili dua perusahaan dengan merek yang ternama dan nilai saham," kata Huang. "Alasan untuk penggabungan ini yaitu untuk mengkombinasikan kekuatan dan meningkatkan strategi pertumbuhan masing-masing perusahaan sekaligus menawarkan proposisi nilai yang benar-benar menarik."

Dikenal dengan "Juice Pack" battery cases (yang berharga dikisaran dari $60 sampai $150), Mophie baru-baru ini telah menjadi saingan berat perusahaan Apple, ketika Cupertino meluncurkan battery case dengan harga $99 milik mereka.

Sementara Zagg membangun aksesoris untuk smartphone, tablet, dan e-readers; mereka memamerkan headphone nirkabel terbaru, kamera video sosial, dan stasiun pengisian gadget pada bulan lalu di CES. lineup ini diperkirakan akan tumbuh dengan bantuan Mophie dan mitra-mitranya.

Komentar

Entri Populer