Tesla Rekrut Pencipta Prosesor iPhone Untuk Bekerja Membuat Mobil Berteknologi Self-Driving

Tesla Model S
Tesla Model S
Tesla telah mempekerjakan industri veteran Jim Keller untuk memimpin tim hardware engineering Autopilot nya, dilaporkan oleh electrek.

"Jim Keller bergabung dengan Tesla sebagai Wakil Presiden Autopilot Hardware Engineering," dan sudah dikonfirmasi oleh pihat Tesla. "Jim akan membawa Tesla menuju yang terbaik baik internal maupun eksternal dengan mengembangkan teknologi hardware paling aman, yaitu sistem autopilot yang paling canggih di dunia."

Tesla Model S Digital Panels
Tesla Model S Digital Panels
Pada saat bekerja di perusahaan smartphone terbaik, Apple, Keller telah menciptakan prosesor A4 dan A5 yang yang sudah dipakai pada sebagian besar perangkat mobile Apple dari tahun 2010 hingga 2012. Lalu Keller pindah ke AMD, dan setelah bertugas selama 3 tahun, pada akhir-2015 hingga sekarang dia telah direkrut oleh Tesla untuk bekerja di bawah perusahaan Elon Musk.

Tesla telah berada di garis depan dari bidang industri mobil dan mendapatkan daya tarik yang tinggi dalam teknologi self-driving, berkat suksenya mobil Autopilot Model S.

Dengan menggunakan kamera, radar, sensor ultrasonik dan data lainnya, mobil autopilot Model S ini dapat menegemudi dengan sendirinya di jalan raya. Mobil canggih ini mampu berpindah jalur dan menyesuaikan kecepatan dalam sesuai kondisi lalu lintas. Setelah Anda tiba di tempat tujuan Anda, Mobil Model S ini akan mendeteksi untuk tempat parkir sesuai perintah Anda.

Keller dapat dipastikan akan mengambil peran besar di Tesla dalam mengembangkan chip untuk mobil Autopilot. "Sejauh ini, teknologi mobil Autopilot masih bisa dikatakan jauh dari sempurna" itulah yang dikatakan Keller dan timnya. Mereka akan membangun Tesla Model 3 dan kendaraan masa depan lainnya.

Komentar

Postingan Populer